Presented by Redjkibersama.blogspot.com - Silahkan download sepuasnya, dijamin gratis..tis..tis... !

Saturday, May 7, 2011

Source code aplikasi penjualan online

Hayo, siapa yang mau punya toko didunia maya??? jaman sekarang kalau ditanya seperti itu semua orang pasti ingin membuat sebuah website yang mampu mempromosikan barang dagang nya di dunia maya. jika anda ingin mempunyai sebuah website untuk penjualan mungkin tutorial yang manusia biasa post ini bisa membantu kalian. berawal ketika manusia biasa berjalan-jalan didunia maya dan dimulai dari rumah mbah google dengan kata kunci "Source code aplikasi penjualan online". eh... malah muncul source code aplikasi yang diberikan secara cuma-cuma. :D

sebenarnya aplikasi ini juga bagian dari cms yang sudah dikembangkan oleh programmer indonesia, kalau pernah main sama prestashop, ataupun joomla ya seperti itu deh. tanpa basa basi lagi nih manusia biasa kasih Source code aplikasi penjualan online

Link download Source code aplikasi penjualan online


http://www.ziddu.com/download/14892788/ScriptTokoOnline.zip.html

cara menjalankan aplikasi localhost:
1. terlebih dahulu install aplikasi xampp (apache friends) kalau gak ada aplikasinya cari aja digoogle "download xampp".
2. kalau sudah, ekstrak aplikasi penjualan online di c:\xampp\htdocs. Jadi sekarang kita punya adalah c:\xampp\htdocs\ScriptTokoOnline.
3. buka browser dan jalankan mysql dengan cara http://localhost/phpmyadmin dan buat tabel baru terserah aja namanya apa aja. (tapi harus diingat nama databasenya).
4. jalankan localhostnya dengan cara http://localhost/scripttokoonline.
5. Nanti akan muncul tampilan klik aja lanjut. kalau sampai disini sudah selesai tahan sebentar manusia biasa ngidupin rokok dulu :D
6. Lanjut di cara installasi selanjutnya masukkan nama database yang dibuat tadi :
nama database : --> nama database yang dibuat tadi.
nama host : -->localhost
ISI USER, PASSWORD DAN NAMA DATABASE PERSIS SEPERTI YANG ANDA BUAT. (kalau username dan password database yang anda buat tadi kosong, silahkan kosongkan saja).
7. selanjutnya klik lanjut dan isi nama toko, admin, email, username dan password untuk login ke halaman admin.\
8. Klik lanjut dan kini installasi selesai, tapi belum sampai disini kembali ke direktori komputer c:\xampp\htdocs\ScriptTokoOnline, cari folder instal dan hapus. Ok kini anda sudah mempunyai aplikasi penjualan online yang siap untuk diluncurkan buat menjual produk anda di dunia maya.

selamat mencoba dan semoga sukses :D

No comments:

Daftar Isi